Sabtu, 06 April 2013

Suriah Gunakan Senjata Kimia, Israel Paranoid




Jum'at, 05 April 2013 15:22 wib

TEL AVIV - Suriah diduga menggunakan senjata kimia dalam perang saudara yang tengah terjadi. Kabar mengenai penggunaan senjata kimia itu dikhawatirkan oleh Israel.

Negara Yahudi itu langsung menyiagakan angkatan udara mereka untuk menghadapi ancaman senjata kimia Suriah. Israel mengaku merasa terganggu dengan keberadaan senjata kimia yang dimiliki Suriah itu. Mereka mengatakan akan bertindak keras bila senjata itu digunakan untuk menyerang Negara Yahudi itu.

Beberapa hari lalu, setidaknya ada satu laporan bahwa senjata kimia digunakan dalam peperangan antara pasukan Pemerintah Suriah dengan pasukan oposisi. Baik pasukan pemerintah dan oposisi saling menyalahkan siapa di antara mereka yang senjata mematikan itu.

Diketahui, peperangan yang menggunakan senjata kimia itu terjadi di Kota Aleppo. Kota yang berbatasan dengan Turki tersebut, saat ini masih menjadi pusat pertempuran antara pasukan Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad dan pasukan oposisi.

"Jika ada tanda sedikitpun dari penggunaan senjata kimia melawan Israel, akan dihadapkan pada reaksi keras," ujar pihak militer Israel, seperti dikutip AFP, Jumat (5/4/2013).

Militer Suriah disebut-sebut memiliki cadangan senjata kimia yang cukup besar. Intelijen Israel mengakui bahwa senjata kimia itu ditambahkan pada hulu ledak rudal Scud-D yang digunakan oleh Pemerintah Suriah.

sumber

http://international.okezone.com/read/2013/04/05/412/786921/suriah-gunakan-senjata-kimia-israel-paranoid



Joko

Tidak ada komentar: