Jumat, 30 November 2012

AFF Suzuki Cup

Suporter Timnas Akan Hadirkan Nuansa Garis Keras 

Ultras adalah sebutan untuk suporter garis keras di Eropa. Sejumlah atraksi yang disiapkan untuk mendukung Timnas adalah membuat koreo gambar atau tulisan di tribun penonton. Sela
in itu, para suporter juga akan memasang banner-banner besar di tribun.

Jumat (30/11/2012) malam nanti, sejumlah perwakilan suporter yang hadir di Indonesia akan melakukan rapat. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Medan, Surabaya, Bandung, Makassar, Kediri, Solo, Semarang, Jogjakarta, dan lain-lain.

Koordinator suporter dari Sleman, Brigade Curva Sud, datang ke Malaysia untuk membantu pembuatan koreo di tribun.

"Dari surabaya sendiri, Bonek Green Nord sudah menitipkan kertas kasir untuk atraksi paper rain. Selain itu ada ratusan bendera kecil," kata Hanafi Habibi, salah satu suporter timnas.

Tulus, koordinator Bonek Jogja bersama beberapa suporter lain juga melobi otoritas sepakbola Malaysia, agar diperbolehkan membawa pipa paralon untuk hand banner.

Suporter berharap dukungan total itu akan membuat pasukan Garuda lebih bersemangat. Suporter berharap Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF.

"Namun akan lebih sempurna jika Indonesia bisa mengalahkan Malaysia di kandangnya sendiri, dan menyingkirkan mereka dari AFF 2012," kata Hanafi.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyerukan kepada pendukung Timnas Indonesia yang berlaga di Stadion Bukit Jalil Malaysia besok menjaga ketertiban.

Indonesia akan bertemu dengan Malaysia dalam laga hidup mati grup B besok pada laga penutup penyisihan Grup B AFF Suzuki Cup 2012.

"Menyadari tingginya tensi pertandingan saat Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Malaysia PSSI mengimbau agar semua pendukung skuad 'Merah Putih' yang hadir di Stadion Bukit Jalil pada Sabtu (1/12) mendatang, hendaknya mentaati aturan dan tata tertib yang ada, serta tidak bertindak provokatif dan tidak terpancing dengan provokasi pihak lain,"kata Bobby Mubarak Fuad Direktorat Media PSSI, Jumat (30/11/2012).

Ditambahkannya, PSSI telah berkoordinasi dengan Football Association of Malaysia (FAM) untuk membangun kerjasama keamanan dan keselamatan suporter.

Hal tersebut demi kalancaran laga yang cukup menentukan perjalanan Timnas Indonesia maupun Malaysia di ajang AFF Suzuki Cup tahun ini

Tidak ada komentar: